Menu

Tips penataan dapur sederhana:

Posted by Aya Chan on

Pindahkan perkakas dari rak dapur ke lemari-lemari. Tujuannya adalah mengosongkan rak dapur dan pada akhirnya menyingkirkannya. Dengan demikian, dapur menjadi lebih lapang secara signifikan tanpa rak dapur. Lagipula, menyimpan perkakas di lemari membuat dapur lebih rapi dan ringkas.

Sambil memindahkan perkakas dari rak ke lemari, pilah perkakas dapur Anda. Buang peralatan yang berlebihan, usang, dan tidak diperlukan lagi. Misalnya, Anda tidak perlu sampai tiga bakul nasi dan bertumpuk baskom, tiga variasi ukuran panci dan satu wajan seharusnya cukup untuk memasak sehari-hari. Sesuaikan jumlah perlengkapan makan dengan ukuran keluarga Anda. Cuci perkakas berdebu dengan sabun cuci piring cair, seperti Sunlight Jeruk Nipis 100, sebelum dipindah ke lemari.

Jadikan area sekitar wastafel sekaligus sebagai tempat meniriskan peralatan dapur yang baru dicuci untuk menggantikan fungsi rak. Cara ini sekaligus membuat dapur lebih steril dari bakteri karena air langsung menetes ke saluran pembuangan, sedangkan pada rak piring air jatuh ke lantai. Pastikan perkakas kering sebelum disimpan ke lemari-lemari.

Manfaatkan lemari di kolong wastafel untuk menyimpan tempat sampah, peralatan kebersihan, dan produk-produk pembersih, termasuk botol sabun cuci piring.

Image may contain: indoor

 


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment