Menu

Tips Dan Trik Membuka Kost-Kost an

Posted by Aya Chan on

Bisnis kos-kosan cenderung stabil di kota besar seperti Jakarta, Bandung dan yogyakarta karena banyaknya arus masuk penduduk ke kota besar,Ini artinya sektor tempat tinggal di kota besar masih tinggi. Sementara untuk tempat tinggal cenderung menurun karena faktor harga tanah di kota besar yang mahal. ole karena itu , bisnis kos-kosan cukup menjanjikan untuk digeluti.

1. Lokasi

Lokiasi bisa di area kampus dan bisa di area perkantoran karena mahasiswa dan pegawai membutuhkan kos-kosan.

2. Kenyamanan, keamanan, dan kebersihan

Ini salah satu faktor penting agar unggul dalam persaingan.dan  sudah banyak terdapat tempat kos, yang menawarkan fasilitas. Keamanan, kenyamanan dan kebersihan bisa jadi faktor penentu dan pembeda serta nilai tambah.

3. Harga

Menetapkan harga tergantung lokasi dan fasilitas Makin dekat dengan kampus atau kantor, biasanya harga semakin mahal

4. Layanan tambahan

Kalau konsumen kos para karyawan, perlu disediakan tenaga untuk mencuci baju  Karena biasanya mereka sudah kelelahan saat pulang kantor dan para mahasiswa layanan internet gratis sangat menarik dan merupakan pertimbangan utama mereka memilih kos Anda, karena layanan internet gratis (Wi-fi) bisa mereka pergunakan untuk mencari bahan-bahan pendukung tugas perkuliahan mereka. Sementara bagi para karyawan bisa digunakan untuk mengakses jejaring sosial

5. Akses

Akses ini termasuk penting karena kendaraan bisa keluar masuk nya area jalan

6. Fasilitas

tempat tidur plus kasur dan almari.yang bagus karena ini merupakan hal yang terpentingdan juga fasilitas lain seperti AC karena cuaca di jakarta yang panas sehingga AC sangat penting jika kita ingin membuka kos-kosan.

Setelah tahap awal di atas sudah Anda kuasai dengan baik, langkah selanjutnya adalah memikirkan bagaimana mengelola bisnis Anda agar berjalan baik, serta cara mempertahankan kenyamanan.

1. Seleksi

Untuk masalah yang tidak diinginkan yang disebabkan karena ketidakjelasan asal-usul nya bisa menerapkan proses melalui obrolan santai ketika mereka akan mendaftar Paling tidak bisa menggali informasi mereka tentang tempat asal, tempat kerja, dan status mereka.

2. Tata tertib pengunjung

Membei tau penghuni kos agar selalu tertib kadang susah . Baik buruknya harus di kasih saran penghuni agar menghormati tetangga kos dan warga yang lain.

3. Bisnis pendukung

Apabila bisnis kos-kosan sudah berjalan sebaiknya di beri perlengkapan fasilitas lain seperti membuka warung dan membuka counter pulsa agar penghuni kos nyaman dan tidak perlu jauh-jauh untuk mencari kebutuhan yang di inginkan.


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment