Menu

Mendesain Kamar Tidur Anak

Posted by Aya Chan on

No automatic alt text available.

 

Kamar tidur haruslah memberikan nuansa yang nyaman dan tenang bagi orang yang menempatinya. Tak terkecuali bagi anak-anak. Anak-anak terkadang membutuhkan perhatian lebih. Mulai dari makanan, pendidikan, hingga kondisi ruang kamar tidurnya. Ruang tidur anak dinilai juga mempengaruhi diri sang anak dan berpengaruh bagi perkembangan anak.

Tidur sang anak sangat berpengaruh bagi perkembangan anak, maka dari itu kondisi tidur yang nyaman sangat berpengaruh bagi si anak. Kenyamanan tersebut harus diperhatikan mulai dari kebersihan, kerapihan, tatanan kamar, dan juga barang-barang yang ada di dalam kamarnya.

desain kamar anak minimalisOrang tua yang bertanggungjawab pasti akan memberikan segala hal yang baik untuk anaknya. Termasuk dalam kamar tidur. Kamar tidur haruslah nyaman untuk anak. Nah, untuk para orang tua, berikut ini ada beberapa tips yang bisa menjadi acuan Anda dalam mendesain kamar utnuk Anak Anda, agar si anak merasa nyaman dan betah di dalam kamar.

Warna Dinding yang Cerah

Karena ini adalah kamar anak-anak, maka buatlah desain kamar mulai dari cat dindingnya yang berwarna cerah dan ceria. Hal ini akan cukup berpengaruh bagi mood anak Anda. Cobalah cari warna-warna terang, dan mungkin bisa Anda tanyakan dulu kepada anak Anda warna apa yang menjadi favorit anak Anda. Bila perlu gunakan lebih dari satu warna. Misalkan dibuat seperti warna pelangi, atau bisa juga menggunakan wallpaper. Nah, dengan demikian kondisi kamar tidur anak akan terlihat lebih menarik dan menyenangkan.

Mainan Anak

Anak-anak pasti tidak bisa lepas dari mainannya. Maka dari itu, letakkalah mainan-mainan favorit anak di kamarnya. Selain untuk dimainkan, letakkan juga bebrapa mainan yang memang dikhususkan untuk menghiasi kamar si anak. Penempatan mainan-mainan anak ini pun bisa menjadi dekorasi yang menarik jika Anda pandai menyusunnya. Sebagai referensi mungkin Anda bisa mencari contoh-contoh desain kamar anak yang penuh dengan mainan-mainan namun tetap terlihat indah. Untuk anak laki-laki Anda bisa menambahkan hiasan berupa robot-robotan, bola, atau mainan-mainan yang sederhana lainnya. Sedangkan untuk perempuan, pada umumnya cukup hanya perlu menggunakan beberapa boneka saja.

desain kamar tidur anakJangan Gunakan Properti Berbahaya

Karena ini adalah kamar anak, maka Anda tidak boleh sembarangan meletakkan properti di kamar tidur anak. Apalagi meletakkan properti atau perabotan yang membahayakan si anak. Untuk menjaga keamanan si anak, Anda disarankan untuk menggunakan perabotan-perabotan ringan saja di kamarnya. Anda bisa menggunakan perabotan yang berbahan plastik agar lebih aman jika terjatuh atau terbentur anak.

desain interior kamar anakDengan susunan yang sedemikian rupa, maka anak akan merasa lebih nyaman dan lebih betah ada di kamar. Entah untuk sekadar bermain game atau belajar. Selain itu kualitas tidur anak juga akan lebih baik karena kondisi ruang tidurnya pun membuatnya nyaman.


Share this post



← Older Post Newer Post →


  • Muchas gracias. ?Como puedo iniciar sesion?

    vovztkbnvn on

Leave a comment