Menu

5 Tips Utama Desain Interior Living Room

Posted by Aya Chan on

Ruang keluarga seringkali menjadi ruangan utama pada rumah sehingga bagaimana Anda mendesain interior ruang keluarga menjadi dasar bagaimana suasana seluruh rumah. Ruang keluarga merupakan tempat di mana Anda dan keluarga berkumpul bersama jadi desain interiornya harus bisa memancarkan kehangatan yang nyaman. Membuat ruang keluarga yang besar tentunya ideal, tapi jika tak memungkinkan kami punya tips bagaimana caranya agar ruangan keluarga Anda tetap terlihat nyaman meskipun tak terlalu besar. 5 tips sederhana berikut ini bisa jadi ide untuk Anda!

Tips dan Inspirasi Interior Ruang Keluarga1

1. Fokus pada lantai

Lantai memakan sejumlah besar area pada ruang keluarga Anda. Dengan demikian pemilihan material untuk lantai memiliki dampak yang besar dalam keseluruhan interior ruang keluarga. Material seperti kayu dan karpet merupakan pilihan yang tepat karena bisa memperluas tampilan ruang keluarga Anda. Dengan nada atau warna yang serupa, lantai dan karpet bisa membuat ilusi visual yang membuat tampilan ruangan lebih luas. Gunakan sofa yang memiliki kaki sehngga lantai terlihat memudar di bawah perabotan dan hindari menggunakan warna kontras antara sofa dan karpetnya.

2. Ilusi Dinding

Tempat di mana dinding bertemu dengan lantai mendefinisikan luas ruangan Anda baik secara fisik maupun visual. Anda tidak dapat mengubah posisi dinding tanpa renovasi besar, tapi Anda bisa membuat dekorasi ruang keluarga yang lebih menekankan pada ketinggian dinding. Sehingga mata orang seakan tertarik ke atas dan membuat ruangan tampak lebih besar. Untuk menciptakan ilusi seperti ini, gunakan tirai setinggi langit-langit, atau gunakan rak buku tinggi yang memaksa mata orang untuk melihat ke atas.

3. Mengatur arus ruangan

Langkah yang tak terganggu adalah tanda sebuah ruangan yang luas. Jadi atur posisi perabotan Anda yang memungkinkan orang bisa berpindah dari area satu ke area lainnya dengan mudah. Buar alur ruangan mulai dari di mana orang pertama kali memasuki ruangan hingga bisa duduk di sofa yang ada tanpa terganggu perabotan lain seperti lampu atau meja. Pastikan juga ada cukup jalur untuk membuka tutup jendela atau pergi ke toilet.

4. Tambahkan vocal point

Memiliki vocal point atau titik fokus yang mencuri perhatian bisa membuat ruangan tampil lebih luas. Pilih aksen dekorasi yang paling menarik seperti bunga atau lukisan yang bisa memalingkan perhatian. Pilihan lainnya adalah memberikan aksesoris yang kontras. Carilah potongan yang mencolok. Contohnya desain interior ruangan Anda minimalis modern, jadi cari aksen dengan gaya tradisional sebagai titik fokus ruangan Anda.

5. Gunakan cermin untuk memantulkan cahaya

Cermin bisa mendorong batasan dinding Anda dan memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan tampak lebih besar. Letakkan cermin di depan dekorasi yang menarik seperti bunga atau tirai kayu atau jendela untuk menyegarkan mata. Hindari menggunakan dinding cermin yang bisa mengubah estetika ruangan Anda. Sebaiknya gunakan sebuah cermin berbingkai besar yang disandarkan di lantai atau kumpulan cermin kecil di dinding.

Image may contain: living room, table and indoor

Image may contain: indoor

Image may contain: 1 person, sitting, living room, table and indoor

Image may contain: table and indoor

Image may contain: indoor

Image may contain: living room, table and indoor


Share this post



← Older Post Newer Post →


  • Terima kasih atas artikel yang informatif ini yang membahas lima tips utama dalam desain interior https://wallpaperindonesia.id/wallpaper-custom/ ruang tamu. Ruang tamu adalah salah satu area yang paling sering digunakan dalam rumah, jadi penting untuk menciptakan tampilan dan suasana yang mengundang dan nyaman. Artikel ini memberikan panduan yang berguna bagi mereka yang ingin memperbarui atau merancang kembali ruang tamu mereka.

    Salah satu tips yang paling saya apresiasi adalah tentang pemilihan palet warna yang sesuai. Warna dapat memiliki dampak besar pada suasana ruangan, dan memilih warna-warna yang cocok dengan gaya dan preferensi Anda adalah langkah yang bijak. Saya juga setuju dengan poin Anda tentang penggunaan aksen warna untuk memberikan sentuhan visual yang menarik.

    Pemilihan furnitur yang tepat juga sangat penting dalam desain ruang tamu. Furnitur yang nyaman dan sesuai dengan skala ruangan dapat menciptakan tampilan yang seimbang dan fungsional. Selain itu, pemilihan perabotan yang serbaguna dan multifungsi juga dapat membantu memaksimalkan penggunaan ruang tamu.

    ismail on

Leave a comment